Cara Merawat Miss V Yang Baik Dan Benar

Cara Merawat Miss V – Vagina yang sehat tentu tak akan menghasilkan aroma yang tak sedap. Sebaliknya, vagina yang tak terawat kebersihannya tidak hanya menimbulkan bau yang tak sedap tapi juga dapat memicu beragam penyakit. Lalu, sudahkah kamu mengetahui cara merawat miss v dengan benar?

Cara Merawat Miss V

Meski merawat vagina sering kali disepelekan, namun jika kamu keliru hal tersebut dapat menimbulkan dampak negatif. Mulai dari masalah reproduksi, kesuburan, hingga kehidupan seks dengan pasanganmu.

Masalah pada vagina tentu juga dapat berpotensi mendatangkan penyakit juga rasa ketidakpercayaan diri. Agar tak salah langkah, begini cara merawat miss v dengan benar.

Bagian miss v merupakan bagian yang sering tertutup, sehingga membuat miss v tidak bisa terkena udara secara langsung sehingga dapat menyebabkan miss v gampang berkeringat, apa lagi ketika siang hari dan seringnya menggunakan pakaian ketat. Keringat yang muncul ini lah yang dapat membuat daerah miss v kita lembab dan meningkatkat risiko pertumbuhan bakteri dan jamur yang sangat senang dengan daerah yang lembab.

Oleh karena itu, kita sebagai wanita sangat penting untuk mengetahui cara merawat bagian kewanitaan kita. Berikut ini merupakan cara merawat miss v yang baik dan tepat.

Cara Merawat Miss V

Dan Berikut adalah cara atau tips untuk merawat dan menjaga Miss V yang anda bisa lakukan di rumah :

  1. Gunakan Sabun Biasa

Seseorang yang memiliki area miss v yang normal dan sehat, tak perlu menggunakan sabun berlebihan apalagi sabun khusus kewanitaan. Hal itu akan mengubah pH yang berfungsi sebagai penangkal kuman yang masuk.

“Harusnya sih kalau orang-orang yang normal dan sehat enggak perlu dibersihkan sedemikian rupa. Cukup saat mandi biasa saja sabunin sederhana. Tak perlu menggosok-gosok atau memakai obat-obatan tertentu. Enggak boleh pakai sabun berbusa banyak,” papar Dokter Poppy, sapaannya.

  1. Ganti Celana Dalam

Mengganti celana dalam wajib dilakukan dua kali sehari setiap usai mandi pagi dan sore. Hal itu agar area miss v tetap bersih.

  1. Pentingnya Air Usai Buang Air Kecil

Usai buang air kecil, wajib dibersihkan dengan air. Perilaku kehidupan budaya barat yang hanya membersihkannya dengan tisu tentu kurang baik dan kurang bersih.

  1. Dikeringkan dengan Tisu

Usai membersihkannya dengan air setelah buang air kecil, ada baiknya menggunakan tisu sampai kering. Barulah setelah itu menggunakan celana.

Rekomendasikan produk ini melalui Media Sosialmu
Share on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterPin on Pinterest0Share on LinkedIn0

Obat Keputihan